Tentang Mata Kuliah MIS

Well...darimana saya harus cerita..hm..baiklah...

mata kuliah MIS ( Management Information System ) mempelajari tentang cara mengatur sistem informasi. sedangkan sistem informasi itu sendiri mempunyai arti sistem yang mengkoordinasikan sumber daya yang tersedia (manusia, komputer) untuk memproses input sehingga menghasilkan keluaran, untuk mencapai sasaran-sasaran perusahaan. (Wilkinson,1992)
Nah..peranan It (information Technology ) adalah sebagai tools yang membantu dihasilkannya keluaran. input disini adalah berupa data dan keluarannya berupa informasi.

kami, mahasiswa Teknik Industri UI, mendapatkan mata kuliah ini di semester 5. matakuliah ini mempunyai kode IES 31025. Dan saya sedang menjalaninya sekarang (fiuh..). dosen yang mempunyai otoritas untuk menyampaikan kuliah ini kepada kami bernama M. Dachyar, dengan alamat email mdachyar@yahoo.com. Beliau ini cukup dikenal di kalangan kami mahasiswa karena biasanya tugas yang beliau berikan agak 'berbeda' jika dibandingkan dengan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh dosen lain..

pada awalnya, saya secara pribadi menganggap berat tugas yang diberikan oleh beliau. sampai pada akhirnya beliau pada suatu kali, saat memberikan kuliah Ekonomi Teknik ( beliau juga dosen Ekonomi Teknik di semester 3 ), menyinggung sedikit tentang alasan beliau memberikan kami beban tugas yang kami rasa berat. beliau mengatakan bahwasannya beliau menginginkan lulusan tiui yang berkualitas yang tidak dianggap 'lembek' di luar sana.

semenjak hari itu, saya selalu men-setting pikiran saya untuk selalu berpikir positif tentang mata kuliah ini dan tugasnya...

toh..setiap orang mempunyai cara berbeda dalam memotivasi. Semangat semester 5!!!!

Komentar

Eki Ludfiyanti mengatakan…
wah, mari kita smua berpikir positif ttg kuliah di semester 5. bukan cuma MIS aja.
are_she_hahaha mengatakan…
Ternyata biar sama2 nge-post tentang IS dan IT, ilmunya tetep ada yang baru ya...
Teman2ku....biarpun semester 5 sibuk, jangan lupa berdoa, berdoa, berdoa dan berusaha...
Hohoho....Semester 5, kami akan menaklukkanmu ^_^
Anonim mengatakan…
weleh2...dahsyaat mba..

ayo kita sama2 lewati semester ini dengan sukses, terutama di mata kuliah ini, karena gw yakin banyak hal baru yang bakal bikin kita makin bengong.hehe..
Satria Hutomo mengatakan…
MIS sep dah, klo bareng bareng, hehehe
Dita Augyst mengatakan…
semangat semester 5 pe!

Postingan Populer