Jika aku harus berjalan sendiri

Aku bertemu dia bukan dalam waktu kemarin. Sudah lama kenal sebenarnya. Aku baru hanya tahu dia lebih dekat beberapa waktu ini. Waktu dia menjadi lebih dekat secara lokasi, waktu dia merayu kami untuk menjadi dekat dengannya secara hati. Waktu aku tahu dia secara dalam secara perasaan.

Aku bisa bilang aku tidak suka dia sekarang. Sejak dia merasa ingin tahu aku lebih dalam. Sejak dia bercerita lebih dalam tentang nelangsa hidupnya. Sejak aku tahu kalau dia tidak benar-benar ingin tahu ceritaku.

Aku bisa bilang aku tidak suka dia sekarang. Saat aku merasa jenuh tersenyum lebar untuk tiap cerita dia yang bahkan menurutku tidak lucu atau menyenangkan sama sekali. Saat aku merasa ada kabut yang menutupi kilau tulus di matanya. Saat aku merasa dia mengambil celah diriku yang begitu lemah.

Aku bisa bilang aku merasa ditipu oleh dia. Walau kata ditipu tampaknya terlalu berlebihan untuk ku labelkan pada tindakannya. Walau mungkin aku hanya tidak biasa ada di lingkup yang aku rasa tidak benar-benar tulus. Walau mungkin dia rasa tidak perlu lah aku sebegitu meradang tentang sikap dia.

Aku hanya tidak suka terlalu lama berdekat-dekat dengan dia. Meskipun teman-temanku yang lainnya merasa begitu meriah dekat dengannya. Meskipun temanku yang lain ku rasa tak bisa merasa empati terhadap perasaanku yang kadang juga ku anggap berlebihan.

Aku hanya tidak suka bertatap mata dengannya. Oleh karena itu, aku ingin pergi darinya sejauh mungkin dan selama mungkin. Walau itu artinya aku berjalan sendiri.

Komentar

Genta Sanubari mengatakan…
mencoba berspekulasi:

spekulasi pertama: apakah ini kisah nyata?

spekulasi kedua: jika ini kisah nyata,, tersangkanya siapa ya? hmmm,, saya menemukan 3calon tersangka. apakan saya masuk di antaranya?? :D
Rizky Purnama Indah mengatakan…
jawaban spekulasi pertama: hm..mungkin bis dibilang demikian..

Jawaban spekulasi ke dua: silakan di beberkan tersangkanya..

Jawaban spekulasi 3 1/2: jika saya masih berada di samping anda sekarang, mungkin bisa jadi bukan anda..
Unknown mengatakan…
wah, prosa yg keren
Rizky Purnama Indah mengatakan…
ih...jadi malu..sebenernya itu bukan prosa mba..cuma curhatan aja...ahahahahha...konfliknya juga alay gtu mba...hehehhe...

mba, aku boleh g sih minta akun YM mba?
Genta Sanubari mengatakan…
Tersangka dalam spekulasi saya: terdiri dr 2 orang wanita dan 1 orang pria. semuanya anak fakultas biru *yaiyalaaaah
Rizky Purnama Indah mengatakan…
baiklah...silakan dikonfirmasi dalam halaman chating...

Postingan Populer